21 Feb 2013

Membuat Wall Reminder Agenda Menggunakan Origami

Khususnya bagi yang pelupa (seperti saya terutama hehe), membuat pengingat tentang jadwal-jadwal kegiatan yang akan kita lakukan tentu sangatlah perlu. Terlalu repot bila harus menuliskannya di buku, mengetik di hp atau menyimpannya di laptop.

Jidat saya jadi tipis lantaran suka ditepok sambil bilang "Aduhhh.." atau "O iyaa lupa..." Akhirnya saya membuat seperangkat alat yang bila di isi dengan seksama tidak akan menimbulkan kerugian terhadap jidat dan tidak diomeli suami pastinya karena lupa mengingatkan.
Bagi seorang ibu, alat ini juga bisa anda gunakan untuk memanage jadwal anak anda.


Apapun namanya -sebut saja wall reminder- yang jelas semua jadi lebih terkendali. Saya suka menyelipkan uang untuk ini dan itu di tanggal kejadian. Hmm seperti apa sih remindernya? Yukk kita lihat penampakannya yang lebih dekat
Saya menggunakan kertas origami untuk membentuk tulisan. Bagi yang kurang telaten, dapat membuatnya di komputer, tinggal print saja. Ingin awet, saya memanteknya dengan plastik laminating. Di bawah nama hari, di sini lah letak jadwal anda, saya menggunakan plastik sampul yang di modif sedemikian rupa sehingga dapat menampung kertas. Bila sulit untuk membuatnya anda dapat menempelkan kertas apa saja lalu schedule anda tulis saja di kertas post-it. Jadwal selesai tinggal buang saja.

Jangan lupa dekatkan ke kalender agar selalu ingat hari dan tanggal.
Yang tak kalah penting, sediakan bolpoint di sekitar wall reminder. Lipat kertas origami menjadi banyak lipatan memanjang yang sama lebarnya, rekatkan dengan lem agar terbentuk segitiga atau persegi sebagai tempat pensil. Sisakan ujungnya untuk menempelkannya di dinding dengan isolasi.

No comments: