24 Apr 2013

Membuat Paper Box (Tempat Kertas) Unik dari Kardus Bekas


Beberapa waktu lalu saya membuka sprei baru, "wahh, ada kardus nganggur nih, jadi apa ya...?" Dan setelah beberapa menit, jadilah saya punya perabotan baru. Kardus itu saya sulap menjadi tempat kertas atau nama kerennya Paper Box, lantaran suami yang gemar sekali membawa kertas dari sekolah, sampai saya bingung hendak dikemanakan kertas-kertas tersebutYang unik, pernik saya ini sudah pasti beda sama tempat kertas di kantor-kantor yang biasa di beli di toko alat tulis :-).

Bagaimana cara membuatnya? Gampang saja, siapakan alat dan bahan :
  • Kardus/ karton bekas
  • Lem
  • Kertas Kado/Manila
  • Benang dan jarum bila perlu
Kardus yang digunakan kira-kira seperti ini, saya menyatukan kedua ujungnya dengan menyematkat styrofoam dan menjahitnya. 


Bisa saja meggunakan karton bekas bungkus susu yang agak besar dengan menggunting sisi kanan dan kiri. Beri lubang di bagian belakang untuk menempelkannya di dinding.

Lalu mulailah menghiasnya, tutupi bagian depan dengan kertas dan tempelkan hiasan agar lebih menarik. Saya menggunakan kertas amplop untuk membuat bentuk bunga.

Dan tarra...
Jadilah tempat kertas unik...


No comments: