Sep 18, 2014

Saat Indah Bersama-Nya

Pertemuan itu semakin dekat. Adakah kita diliputi gelisah yg sangat mendalam dan sangat tak sabar menunggu saat itu datang? Apakah kita deg-degan melebihi rasa cemas kita ketika bertemu klien atau janjian dg seseorang?

Adzan telah berkumandang. Adakah kita melupakan segala kesibukan dan bergegas mengambil air wudhu?meninggalkan laptop dan hp kita yang tak henti berbunyi?

Kita akan bertemu dengan-Nya.
Sudahkah kita siapkan busana yang indah seperti saat kita menghadiri arisan atau  undangan pernikahan teman? Atau mungkin kita hanya memakai sarung dan mukena yang harganya tidak lebih mahal dari sendal dan sepatu yang kita pakai?

Setidaknya 5 kali dalam sehari. Adakah senangnya melebihi ketika bertemu dengan orang yang kita cintai?

Kita akan bercengkrama dengan-Nya. Adakah kita melupakan segala urusan yg mengganjal dan menghalangi kemesraan kita dengan-Nya?

Dia sangat istimewa. Apakah rindu selalu merasuk kalbu dan hati kita selalu terkenang untuk mengingat-Nya melebihi rasa rindu kpd seseorang yang selalu terbayang?

Sep 12, 2014

Syukur dan Cemburu

Tak hanya satu dua orang yg memakai kerudung itu. Kerudung berenda tiga yang sedang ngetren dipakai belakangan ini. Setiap orang yang mengenakannya tak luput dari perhatianq. Ya, aku cemburu.

Enak sekali ya mereka bisa membeli ini dan itu yg dimau. Sementara aku cuma punya stok lama dan itu-itu saja. Minta sama suami? No way!! Suami paling tidak suka istri yang minta-minta, tanda tak bersyukur.

Eh tapi apa iya sih aku semerana itu? Ah coba kulihat lagi dengan seksama.

Suamiku bekerja di pesantren. Hafalannya belum banyak, tp ada lah beberapa juz.

Rumah kami belum punya. Tapi masih dilancarkan rejekinya buat bayar kontrakan setiap bulannya. Perabotan juga belum banyak tapi abi sempatkan beli kulkas dan mesin cuci otomatis agar aq tak kecapean dan tanganku tak telalu kasar.

Anak kami baru satu, belum genap 10 bulan usianya sudah bisa berjalan. Hobi mengacak-acak rumah.

Abi melarangku bekerja. Jadi aku bisa mengurus rumah dan anak dengan leluasa.

Apalagi ya?
Gak bisa aku sebutin satu-satu deh. Alhamdulillah 'ala kulli hal.

Di lain waktu, aku jadi berpikir sebaliknya.
Gimana ya kalau temenku yang belum punya mesin cuci liat aku ga pernah nyuci.

Gimana ya klo temenku yg belum punya anak liat anakku yang lucu?

Ah tak pantas sekali bukan jika semua itu ditukar dengan sebuah kerudung atau hal lain yang tak aku miliki!

Dan mungkin masih banyak hal lain yang berpotensi menimbulkan kecemburuan tanpa aku menyadarinya.

Kalau kata orang jawa hidup itu sawang sinawang. Jadi mau nyawang aja apa mau mensyukuri yang ada? 

Maka nikmat manakah yang kau dustakan?

Aug 11, 2014

Kreasi flanel lucu dan imut

Hmmm udah lama ga posting lg, sibuk ngurus si kecil. Sekedar info tahun ini saya berhenti ngajar hehehe..

Btw pada tau flanel kan? itu loh..kain yg bisa disulap menjadi kerajinan tangan yg unik n lucu. ini dia salah satunya

Yahh seperti itulah kira2 penampakan tempat pensil flanel yang lucu n imut.
Langsung aja yah...maksud n tujuan posting kali ini adalah jualan...hehehe...
dengan merogoh kocek Rp 10.000 anda bisa memiliki tempat pensil flanel lucu yang bisa dipesan karakternya.
mumpung lg diskon jg..jd 8000 per pcs ato 15rb dapet 2pcs.
produk kami tak hanya tempat pensil loh...ada kotak tissue flanel, tutup pensil flanel, gantungan pintu flanel dengan nama, kaos nama flanel, bando flanel dengan nama, bross cantik flanel, kotak pensil flanel buat dibawa ke sekolah, toples dll. pokoknya daily needs, koleksi pribadi ato souvenir bisa pesan suka-suka :-)


tertarik ato ingin bertanya-tanya?
ato mau jadi reseller?
boleh hubungi kreasi flanel indonesia di 083896014404 ato add pin bb nya 7CBB579B

Semangat berbelanjaaaa :-)

May 8, 2014

Ngajar asik : seri mencuri perhatian murid

"Hayo siapa yang berani menyanyi di depan kelas?"
20 tahun silam, kala guru bertanya seperti itu, maka anak-anak akan tertunduk malu, mungkin ada sebagian yang melihat ubin sembari bermain sepatu.

Dengan pertanyaan yang sama, akan ada anak murid yang menjawab, "Saya...saya...saya dulu yang maju ya buu...!"
Nah, itulah anak murid jaman sekarang.

Tak heran jika sahabat Ali bin Abi Thalib pernah berpesan, "Didiklah anakmu sesuai jamannya."
Jaman dulu murid belajar tekun demi mendapat perhatian guru, jaman sekarang guru yang harus pandai-pandai mencari perhatian murid. Kadang-kadang saya merasa dada saya semakin tipis saja, kebanyakan di elus sambil bilang, "Hufftt...sabar..." #hehe curhat.

Apr 2, 2014

Cara membuat tempat lilin dan tempat sampah mini dari kardus bekas

Terkadang kita malas membuang sampah bungkus permen atau bekas tissue ke dapur atau tempat sampah yang disediakan di rumah. Cuma kecil banget tapi kita harus berjalan ke ujung dapur, ke ruang tamu bahkan ke TPS (hihi...gak lah yaw, sampe naik kendaraan segala). Nah untuk mengantisipasinya kita bisa membuat tempat sampah mini. Tapi khusus sampah kering aja yaa. Setelah kita punya waktu luang atau sekalian lewat, baru kita buang. Nah tempat sampah mini ini bisa juga kita gunakan sebagai tempat lilin di kala mati lampu. Tapi kalau mati lampu jangan menaruh lilin di tempat tinggi yaa... Takut tersenggol kita atau tersenggol cicak. Sebaiknya taruh lilin di lantai...
Gimana sih bentuk tempat lilin dan tempat sampah mini? Tidak sulit kok untuk membuatnya sendiri. Caranya mudah bin gampang.

I am back :-)

Wahh sudah lama ga ngepost,kangen juga sama blog ini. Sibuk ngurus baby sama ngajar jadi tak sempat buka :-)

Alhamdulillah telah lahir putra kami yang pertama : Ahmad Ghasan Al Fatih November tahun lalu.

Say welcome to us... Hoho... :-)



Mar 31, 2014