22 Dec 2018

Haruskah izin suami untuk beli kosmetik?

Netraku terpaku pada sebuah screenshoot. Kira-kira begini bunyinya.

"Mau beli produk kecantikan tanya suami dulu??? Percayalah!! Suami ga akan tanya dulu kalau melihat wanita cantik."

Entahlah, saya hanya merasa sedih saja.

Bukankah istri perlu ridho suami? Terlepas dari suami yang juga macam-macam tipenya. Ada yang tidak mempermasalahkan ketika istrinya belanja apa saja, ada juga yang mungkin harus detail setiap pengeluaran. Ada yg suka istrinya bermake up ada juga yang sukanya natural. Tapi mengesampingkan izin suami dan suami lirik sana sini rasanya tidak apple to apple.

Lha kalau istri kan memang perlu ridhonya suami. Nah kalau suami ngeliat wanita lain yang lebih cantik itu mah dosa tanggung sendiri!

Padahal bisa saja dibuat mudah. Alurnya begini, izin suami lalu suami mengizinkan, istri menjadi cantik sehingga suami pun tidak melirik wanita lain.

Bukankah rasanya lebih baik jika begitu? Suami lebih merasa dihargai karena diajak diskusi. Lagipula kalau tanya dulu kan bisa tahu, misalnya lisptik kesukaan suami itu ternyata nude. Nah kalau gak tanya dulu, langsung beli aja yang merah menyala, nanti suami gak suka gimana, bukannya malah mubadzir? Memangnya cantik buat siapa sih?

***

Maaf ya bunda untuk komentarnya tidak bisa balas satu per satu. Sebetulnya saya ingin karena bagi saya penting untuk meluruskan lagi terutama yang salah menafsirkan.

Di sini sy tdk mengharuskan izin suami ya, karena memang tipe suami dan keadaan rumah tangga berbeda2. Haruskan izin suami? Jawabannya tergantung masing2 rumah tangga.

Yang beli pesawat ga izin tapi ga dimarahin juga mungkin ada. Dan ini sama sekali ga jadi masalah, yang penting suami ridho. Sudah dijelaskan juga di paragraf keempat memang tipe suami macam2. Tapi yang saya garis bawahi di sini adalah iklannya.

Seolah-olah melarang istri izin lantaran suami juga ga izin kalau melihat wanita cantik. Padahal ini adalah hal yang berbeda. Redaksinya jadi begini, "ngapain tanya suami dulu, suami aja ga tanya kamu dulu mau lihat wanita cantik."

Padahal ga ada salahnya kan kalau ada istri yang ingin mencari ridho suami dengan cara bertanya lebih dulu?

Begitu ya bunda.. Terima kasih sudah mampir 😊

20 Nov 2018

Cara Membuat Es Puding Susu Endess

Es puding endezz

Bahan puding :
6 gelas air
1 bungkus nutri jell puding santan (hijau)
1 bungkus agar swallow globe hijau
5 sdm gula

Bahan pelengkap :
Susu cair (saya susu kambing 😅)

Cara membuat :
Siapkan panci. Masukkan dan campur semua bahan puding jadi satu. Aduk rata. Didihkan. Tuang di atas loyang/tempat agar. Dinginkan.

Ambil puding yang sudah dingin. Potong2, tuang susu.

Masya Allah endez bingit.. Kalo dibikin es lilin kayaknya enak juga deh.. Hehe

11 Nov 2018

TETANGGA-TETANGGA

Mencoba buat cerpen.

***

"Udangnya berapa ini?"

"Tujuh belas ribu, Bu."

"Kalo teri basah?"

"Teri tujuh ribu."

"Saya ambil terinya saja deh. Sama sop-sopan satu jadi pas sepuluh ribu ya, Mang."

17 Oct 2018

Cara Membuat Mushola Sederhana Minimalis di Rumah

Apakah rumah anda dilengkapi dengan mushola khusus untuk  beribadah? Jika ya, alhamdulillah. Jika tidak, maka mungkin ini saatnya anda memikirkannya.

Ruang sholat yang nyaman akan membuat tenang beribadah maka perlu ruangan khusus untuk menjalankan kewajiban kita sebagai seorang muslim.

Tapi membuat mushola itu kan tidak gampang, banyak modal dan tentu mahal. Well, sekarang membuat mushola bisa lho dengan cara yang sederhana. Bahannya juga relatif terjangkau, tidak perlu kayu, sekat yang mahal, atau pintu dan lainnya. Cukup dengan lemari sebagai pembatasnya.

Nah, penasaran seperti apa musholanya, yuk cekidot.

Bahan yang dibutuhkan :
1. Sterofoam
2. Cutter
3. Penggaris
4. Gunting
5. Wallpaper 2 warna senada.
6. Kertas atau karton

Cara membuat mushola sederhana ala binarumahtangga.blogspot.com :
1. Buat cetakan pintu dari karton. Potong sterofoam sesuai bentuk.
 

2. Beri benang di atasnya, untuk ditali ke paku nantinya. Agar pintu tdk jatuh. Lalu tutup bagian ini dengan wallpaper (dengan benang di atasnya sebelum ditutup dengan wallpaper).




3. Buat bentuk tiang penyangganya. Persegi panjang digabungkan dan dibalut dengan wallpaper.


4. Gabungkan pintu atas dengan tiangnya. Talikan benang tadi ke paku yang ditancapkan ke tembok atau lemari.Pinggirnya jika ingin kokoh bisa diberi lakban atau direkatkan dengan wallpaper juga.
 5. Pasang wallpaper senada di dalamnya.


 6. Beri perlengkapan atau hiasan secukupnya.

Nah, Tarra.... Alhamdulillah selesai pembuatan musholanya. 


 Gimana, sederhana bukan? Selamat mencoba.

27 Mar 2018

Quotes Facebook

Iseng-iseng bikin quotes, sayangnya ga bisa gambar jadi gambarnya ambil dr google. Mohon diikhlasin ya yg buat, semoga jadi amal solih. Makasih 😊


20 Sep 2016

Cara praktis hemat dan cepat membersihkan porselen kompor dan perabot dapur berlemak dengan spon cuci piring

Saat kita kecil dapur adalah tempat yang mengasikkan untuk dikunjungi. Selain karena banyak perabotan yang bisa kita ambilin untuk main masak-masakan, dapur adalah tempat untuk memanjakan perut sehabis lelah bermain atau pulang sekolah.

27 Jul 2016

Bekas Seminar

Bekas Seminar

Sering sekali kita temui panitia acara tertentu, sekaligus menjadi petugas kebersihan di akhir acara.

Banyak sampah yg mengotori ruangan. Padahal peserta bukan anak2 belia yg setiap saat harus diingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Justru para peserta adalah qudwah hasanah yg perilakunya harusnya bisa jadi panutan bagi yg lainnya.

Sampah bekas makanan atau minuman itu beberapa di antaranya malahan baru sedikit sekali dicicipi.