Feb 16, 2015

Jual madu hitam pahit propolis mujarob

Katanya sehat itu mahal. Tapi nyatanya sakit itu lebih mahal lho hehe..
Sudah lama suami alergi. Kalau dingin atau kecapekan suka sekali bersin-bersin. Bahkan pernah batuknya keluar darah. Dari kenalan akhirnya suami coba madu hitam pahit propolis mujarob. Beliau produksi sendiri lho. Alhamdulillah sekarang jarang banget / hampir ga pernah bersin-bersin. Stamina prima dari pagi sampai malam tiba :-)

Feb 15, 2015

5 Adab yang lupa diajarkan orang tua kepada anaknya

1. Baca doa sebelum beraktifitas
Agar senantiasa berkah dan diridhoi hendaknya kita selalu memohon perlindungan Allah SWT dalam semua kegiatan yang kita lakukan.

2. Makan dan minum dengan tangan kanan dan dari hidangan yang terdekat.

Dari Abdullah bin ‘Umar radhiallahu anhuma bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إِذَا أَكَلَ أَحَدُكُمْ فَلْيَأْكُلْ بِيَمِيْنِهِ، وَإِذَا شَرِبَ فَلْيَشْرَبْ بِيَمِيْنِهِ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَأْكُلُ وَيَشْرَبُ بِشِمَالِهِ

“Jika seseorang di antara kalian makan, maka hendaknya dia makan dengan tangan kanannya. Jika dia minum maka hendaknya juga minum dengan tangan kanannya. Karena setan makan dengan tangan kirinya dan minum dengan tangan kirinya pula.” (HR. Muslim no. 2020)

3. Makan dan minum sembari duduk lebih utama
Asal jangan sambil tiduran saja. Karena masih ada yang menyuapi anak sambil tiduran dan nonton tivi dengan dalih yang penting mau makan.

4. Mengucap salam
Suka geregetan deh sama anak yang suka nyelonong aja masuk rumah orang.. Nahh.. mengajari anak mengucap salam dan adab bertamu juga penting lho ternyata.

5. Minta maaf dan mengucap tolong
Berebut mainan dan berantem kecil dengan teman memang biasa. Yang nggak biasa itu kalo orang tua jadi ikut-ikutan berantem juga hehe. Ajari anak untuk meminta maaf jika ia salah. Biasakan juga untuk meminta tolong jika ia membutuhkan sesuatu.

Semoga kita sebagai orang tua bisa menjadi teladan yang baik untuk anak-anak kita.

Ummu Ghasan

Feb 12, 2015

Yang lebih berharga dari cinta

Jika cinta hanya membuatmu sakit
Maka kesehatan adalah lebih berharga

Jika cinta hanya membuatmu menangis
Maka bisa tertawa adalah lebih berharga

Jika cinta membuatmu menderita
Maka lebih baik bahagia meski tanpa cinta

Jika cinta mengasingkanmu dari dunia
Maka persahabatan adalah lebih utama

Jika cinta bisa memutuskan hubungan darah
Maka keluarga adalah lebih utama

Apalagi jika kau sampai mati karena cinta
Maka nyawa adalah yang paling berharga

Jika cinta tetap membuatmu merasa paling benar
Maka ingatlah pengikut setan
Setan menjadikannya selalu memandang baik perbuatan buruk yang ia lakukan

Sudahlah
Sudahi cinta konyol yang seperti itu

Labuhkan cintamu hanya pada-Nya
Jadikan Dia Raja dalam hatimu
Lalu bersandinglah dengan pangeran sejati
Pangeran yang akan membawamu mendekat Rabb-mu
Menggenggam tanganmu dan menghilangkan duka laramu
Yang dengan tetesan keringatnya ia menebusmu dengan mahar di depan orang tuamu
Karena ia tau kau seorang yang berharga
Yang tidak mudah didapat
Apalagi dengan didiskon atau dengan gratisan

Bukalah matamu hai wanita yang sedang dirundung nestapa
Harapan itu masih ada jika kau menginginkannya

Bogor,  12 Februari 2015

Feb 8, 2015

Fakta menarik tentang otak serta perbedaan antara laki-laki dan perempuan

Seminar yang diadakan komite SDIT Darul Quran Mulia Serpong itu bertajuk "Mengenal dan memahami perbedaan otak pria dan wanita." Dalam benak saya sudah terbayang cerebrum, otak kecil, amygdala atau istilah biologis lainnya. Dan wow…ternyata saya salah besar! dr. Aisyah Dahlan membungkus apik materi dan menyuguhkan fakta baru yang unik. Cerdas dan humoris, tak heran para peserta betah berlama-lama duduk hingga akhir acara. Karena saya datang agak terlambat mungkin banyak materi pembuka yang terlewat. Sambil momong si kecil, kurang lebih seperti ini beberapa point yang bisa saya sampaikan.

Jan 9, 2015

Tiga langkah membuat bunga mawar dari kain flanel

Sudah lama bunga didaulat menjadi salah satu simbol keindahan dan kecantikan. Nah bagaimana jika sekuntum mawar kini bisa anda buat dengan kain flanel anda? Dengan metode GGL proses membuat bunga ini tak akan memakan waktu lama. GGL sendiri tak lain dan tak bukan adalah Gunting Gulung dan Lem hehehe...Langsung saja ini dia cara membuat bunga mawar dari kain flanel
Kita siapkan dulu alat dan bahannya ya
- gunting
- kain flanel bentuk lingkaran
- lem

Cara membuat bunga dari kain flanel
1. Gunting flanel berbentuk lingkaran lalu buat alur gelombang memutar dengan menyisakan lingkaran kecil dibagian tengah seperti gambar. Gelombang semakin ke dala.semakin besar ukurannya.




2. Gulung sampai habis dari bagian ujung yg kecil.Hasilnya tampak seperti berikut

3. Rekatkan dasar kelopak dengan gulungan kelopak yg lain.

Dan tarraa...jadi deh bunga mawar dari kain flanelnya..

Nov 20, 2014

Toilet Training itu PENTING, ini dia manfaat dan tipsnya

Dalam berbagai kesempatan jiddah (nenek) Ghasan selalu bilang, "Jangan pakai popok terus ah, kasihan" dan lain-lain ungkapan yang senada.

Hmm gimana yaa... Gimana kalau ngompol dan pipisnya berceceran di lantai, duhh ga kebayang deh. Bisa makin tipis tuh lantai keseringan dipel, hihi.. Tapi kalau dipikir-pikir, emang kasian juga kalau anak saya terus-terusan pakai popok. Si anak jadi ga bebas bergerak, kesana kesini membawa air pipisnya yang semakin bertambah umur semakin banyak pula pipis yang dihasilkan. Apalagi kalau popok penuh banget, duhh kasian banget sampe kejepit begitu.. :-(

Nov 17, 2014

Cara membuat singkong keju pedes (Sijudes)

Singkong yang murah meriah bisa kita sulap menjadi makanan enak yang crunhci n bikin nagih loh ternyata. Yapp apalagi kalau bukan singkong keju. Biar lebih nagih lagi kali ini kita akan buat versi pedasnya. Si singkong yang kelelep di bubuk cabe tampak lebih manis dengan warna merah yang hot n membangkitkan selera makan. Resep singkong kali ini saya namain SIJUDES alias singkong keju pedes. Apalagi kalau singkongnya mekar n mawur, hmmmm dimakan pas cuaca dingin, brrr dijamin ga bakal lama tuh singkong nangkring di piring saji,hehe..