27 Feb 2013

Cara Membuat Goreng Gado-gado


Entahlah, sebetulnya saya sendiri kurang yakin apakah itu judul yang pas untuk resep saya kali ini.

Yang jelas saya menyisakan sedikit tahu dan jagung karena hari sebelumnya saya membuat omelet jatayu, lalu pagi-pagi saya membeli tempe. Dari kolaborasi yang sedikit aneh ini, nekat saya membuat adonan untuk saya jadikan gorengan sebagai lauk makan siang.


Bahan untuk membuat goreng gado-gado ini adalah :
  • Tempe, haluskan
  • Jagung, memarkan
  • Telur, kocok bumbui dengan merica bubuk, campur dengan air dan tepung terigu
  • Tahu, haluskan
  • Daun bawang
  • MInyak goreng untuk menggoreng
 Bumbu halus
  • Bawang putih
  • Garam dan gula secukupnya

 Cara membuat goreng gado-gado :
  1. Campur semua bahan dengan bumbu halus
  2. Goreng dengan minyak panas
  3. Siap disajikan

Saat makan tiba, suami langsung bereaksi,
"Apaan nih??"
"Ayo coba tebak apaan.."
"Ehmm... Tempe.."
"Truss.."
"Jagung.."
"Trusnya?"
"Tahu..bla..bla..." Sampai kumplit semua bahan disebutnya.
"Wahh keren..."

Aku jadi menerawang. Hendak di apakan, tempe tetaplah tempe, tahu dan lainnya juga begitu. Mengingatkanku akan intan. Yang di impikan semua pemilik hati, tetap mulia meski di tengah2 keburukan sekalipun. Semangat belajar dan berfilosofi :-)

No comments: