Jan 13, 2013

Cara Memijat Wajah (Olahraga Wajah)

Ternyata ga cuma body lho yang perlu diperhatikan. Wajah kita juga butuh relaksasi agar tetap terjaga kebugarannya. Kasian kan kepala kita yang notabene terdapat otak di dalamnya, jika terus menerus beroperasi tanpa istirahat. Dengan di dukung makanan yang sehat, sedikit menonton film atau rekreasi, anda juga dapat memanjakan wajah anda dengan pijit sehat. Caranya pun mudah, bisa dilakukan sendiri atau untuk orang lain. Yang paling enak ya orang lain yang memijit kita hehe. Setelah melakukan sedikit gerakan ini, wajah kita akan terasa
lebih segar.
Tidak ada aturan yang mengikat dalam olahraga ini alias bebas. Bangun tidur bisa, sepulang kerja nikmat, saat santai atau hendak tidur juga tak kalah enak. Ulangi setiap gerakan agar lebih terasa segarnya.
Berikut cara memijat wajah

1. Tarik kulit wajah dari bawah kelopak mata ke arah luar pipi, bergantian kiri kanan. Bila dilakukan sendiri pakailah jari telunjuk dan bila memijat orang lain gunakan jempol agar lebih mantap hahai...
try it @ home tanpa pakai bando yaa.. :-)

2. Tutup mata, pijit daerah luar mata mengikuti lengkung mata. Nah kalo yang ini membutuhkan kerja sama antara si telunjuk dan jari tengah

3. Dari alis pijat ke arah atas, pandangan mata ke arah bawah, spesialis si jempol. Bagi yang memijat sendiri bisa menggunakan tiga jari tengah.

4. Ulangi gerakan nomor tiga. Sebagai closingnya, ketika jempol atau tiga jari anda menyentuh rambut bagian depan, tarik jari ke pinggir sampai ke dagu, mengikuti bentuk wajah.
BONUS untuk anda, pijat rambut agar kepala lebih enteng. Maka dari itu, tidak disarankan memakai bando seperti gambar di atas :-D
Dengan empat jari anda, pijat rambut bagian atas perlahan-lahan. Setelah feel comfort, dengan gerakan ekstra cepat buat gerakan seperti menjejakkan kaki. Tiga langkah lalu kibaskan ke arah belakang. Untuk sesi yang ini mohon maaf tidak disertai gambar :-D
Dan begitulah kira-kira yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kita terhadap wajah. Selamat mencoba :-)





No comments: