22 Jan 2013

Resep Jamur Goreng Crispy

Selain sebagai lauk, jamur goreng ternyata bikin nagih juga bila digado. Membuatnya pun mudah. Bahan yang diperlukan hanya jamur, tepung bumbu dan tepung beras. Tepung bumbu dapat dibeli di pasaran dengan berbagai merk.

20 Jan 2013

Resep Oseng Bayam Mix Oncom

Tak melulu harus disayur, bayam ternyata bisa juga dioseng, kali ini saya akan memadukannya dengan oncom yang dipotong dadu (biar mirip keju hehe).

Resep Pisang Coklat Tabur Keju


Hmm sajian yang satu ini selalu sedap dinikmati. Teman saat membaca buku, menonton tv, mengerjakan tugas, berkumpul bersama keluarga, menonton film dan aktivitas lainnya. Cara membuatnya pun tergolong cepat dan tidak sulit. Bahan utamanya adalah pisang yang banyak dijumpai, dipadukan dengan keju dan coklat, maka tak heran jika saya menyebutnya sebagai kudapan tradisional yang sudah terkena arus modernisasi :-)

Membedakan Kelas, Baguskah?

Memisahkan si pinter dan si kurang pinter*, antara sependapat dan tidak sependapat. Di satu sisi, si pinter akan lebih giat karena jelas tak mau kalah bersaing dengan anak pintar lainnya. Dia akan belajar ekstra untuk membalas dendam karena peringkatnya mungkin pernah tergeser.

Resep Sambal Teri Pedas Manis

Sambal ini sering dibuat ibuku. Rasanya pedas standart sambal, paling suka kalo ketemu terinya yang masih utuh, dikunyah kunyah jadi gimana gitu..hehe. Tapi kali ini saya memodifnya menjadi sambal teri pedas manis. Sudah siap memasak? Yuk kita siapin bahan-bahannnya :

15 Jan 2013

Berkunjung ke Menara Mercusuar Anyer

Dengan menaiki kendaraan umum, sekitar 1 jam dari Cilegon, kita sudah sampai di lokasi. Desa Bojong Kec. Anyer tepatnya, tak jauh dari pasar Anyer.
Bila libur, menara biasanya dibuka untuk umu m. Kebetulan waktu itu hari Selasa, jadi petugas tidak memberi ijin masuk. Akhirnya kami hanya melihat-lihat dan menikmati pemandangan di pinggiran pantai.
Anginnya sejuk, apalagi sepi pengunjung, serasa milik berdua saja pantainya, hahai...

14 Jan 2013

Daftar Menu Rice Bowl

Nasi mangkuk, begitulah terjemahan kasarnya. Sesaat memasuki resto tersebut, sudah terlihat dekorasi dan suguhannya banyak mengadopsi budaya China. Soal rasa, menurut saya kurang begitu istimewa. Mungkin karena lidah jawa saya kurang terbiasa dengan foreign food like that :-D
Kalau tempat, sudah banyak cabang yang bisa ditemui dengan mudah. Pramusaji fast response (soalnya waktu itu pengunjungnya sedikit jadi mbaknya langsung bisa mendeteksi kedatangan kami).

13 Jan 2013

Cara Memijat Wajah (Olahraga Wajah)

Ternyata ga cuma body lho yang perlu diperhatikan. Wajah kita juga butuh relaksasi agar tetap terjaga kebugarannya. Kasian kan kepala kita yang notabene terdapat otak di dalamnya, jika terus menerus beroperasi tanpa istirahat. Dengan di dukung makanan yang sehat, sedikit menonton film atau rekreasi, anda juga dapat memanjakan wajah anda dengan pijit sehat. Caranya pun mudah, bisa dilakukan sendiri atau untuk orang lain. Yang paling enak ya orang lain yang memijit kita hehe. Setelah melakukan sedikit gerakan ini, wajah kita akan terasa

2 Jan 2013

Jalan-Jalan ke Taman Venita Lembang

Seperti ahad datang di sela-sela semua hari, begitulah masa liburan di tunggu kehadirannya. Siswa riang guru pun senang, hohoho... Dua hari paska bagi raport, kami langsung packing, satu rombongan bersama guru-guru yang lain kami segera meluncur ke Lembang.

Tepat jam 7 pagi bus meninggalkan Gunung Sindur. Enam jam setelahnya (yang penuh penantian, gerah, lapar, kebelet buang air, dan lain-lain), kami tiba di lokasi.

Di gedung pertanian kami di jamu, rombongan di pecah jadi dua, satu menginap di Mawar, satu lagi di Alamanda. Rihlah kali ini beda dengan sebelumnya, karena kami benar-benar free, tidak dipadati dengan jadwal-jadwal acara (my husband said, soalnya tahun lalu kan saia ndak ikut, belum kenal dengan beliau hehe).

Selesai bersih-bersih sekadarnya, kami santap dengan nikmat semangkuk baso hangat. Karena cuaca yang teramat dingin, perut kami tiba-tiba demo minta di isi lagi. Melangkah ringan kami ke ruang makan (lapar dan doyan mode on :-d).